Surat Shad Ayat 84

Belajar Quran Online

قَالَ فَالْحَقُّ وَالْحَقَّ أَقُولُ

Arab-Latin: Qāla fal-ḥaqqu wal-ḥaqqa aqụl

Terjemah Arti: Allah berfirman: "Maka yang benar (adalah sumpah-Ku) dan hanya kebenaran itulah yang Ku-katakan".

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

84-85 Allah berfirman ”kebenaran itu adalah dariKu, Aku tidak berfirman kecuali kebenaran, sungguh Aku akan mengisi jahanam denganmu, dan juga keturunanmu serta orang-orang yang mengikutimu seluruhnya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

84. Allah berkata: maka kebenaran datag dariKU, maka yang benar adalah sumpahKU dan hanya kebenaran itulah yang telah Aku katakan

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Menurut Syaikh As Sa’diy, bahwa maksud firman Allah itu adalah, bahwa kebenaran adalah sifat-Ku dan kebenaran adalah ucapan-Ku.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Allah mengabulkan permintaan iblis seraya berfirman, 'maka yang benar adalah sumpah-ku, dan janji-ku pasti benar. Hanya kebenaran itulah yang aku katakan. 85. Sungguh, aku akan memenuhi neraka jahanam dengan kamu dan keturunanmu, wahai iblis, dan dengan orang-orang yang mengikutimu dalam kesesatan di antara mereka semuanya, yakni anak cucu adam. '.

Tafsir Ringkas Kemenag

Related: Surat Shad Ayat 85 Arab-Latin, Surat Shad Ayat 86 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Shad Ayat 87, Terjemahan Tafsir Surat Shad Ayat 88, Isi Kandungan Surat Az-Zumar Ayat 1, Makna Surat Az-Zumar Ayat 2

Baca Quran Online