Surat Shad Ayat 85

Belajar Quran Online

لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنْكَ وَمِمَّنْ تَبِعَكَ مِنْهُمْ أَجْمَعِينَ

Arab-Latin: La`amla`anna jahannama mingka wa mim man tabi'aka min-hum ajma'īn

Terjemah Arti: Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

84-85 Allah berfirman ”kebenaran itu adalah dariKu, Aku tidak berfirman kecuali kebenaran, sungguh Aku akan mengisi jahanam denganmu, dan juga keturunanmu serta orang-orang yang mengikutimu seluruhnya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

85. sungguh Aku akan memenuhi neraka jahannam denganmu hai iblis dan dengan orang-orang yang mengikutimu dari keturunan Adam

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Ini adalah jawabul qasam (jawaban dari sumpah di ayat sebelumnya).

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Sungguh, aku akan memenuhi neraka jahanam dengan kamu dan keturunanmu, wahai iblis, dan dengan orang-orang yang mengikutimu dalam kesesatan di antara mereka semuanya, yakni anak cucu adam. '86. Wahai nabi Muhammad, katakanlah kepada orang-orang kafir, 'aku diutus oleh Allah untuk mendakwahkan risalah dan aku tidak meminta imbalan atau upah sedikit pun kepadamu atasnya. Tugasku hanya-lah menyampaikan risalah dan Allah-lah yang akan memberiku upah atas tugas itu. Dan ketahuilah bahwa aku bukanlah termasuk orang yang mengada-ada dan suka membuat-buat.

Tafsir Ringkas Kemenag

Related: Surat Shad Ayat 86 Arab-Latin, Surat Shad Ayat 87 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Shad Ayat 88, Terjemahan Tafsir Surat Az-Zumar Ayat 1, Isi Kandungan Surat Az-Zumar Ayat 2, Makna Surat Az-Zumar Ayat 3

Baca Quran Online