Perhatikan Ayat Berikut dan Tulis Pesan Yang Terkandung (Al-Isra 27)

Tugas untuk siswa: perhatikan surat Al-Isra Ayat 27 berikut dan coba untuk menjelaskan pesan yang terkandung di dalamnya,

إِنَّ ٱلْمُبَذِّرِينَ كَانُوٓا۟ إِخْوَٰنَ ٱلشَّيَٰطِينِ ۖ وَكَانَ ٱلشَّيْطَٰنُ لِرَبِّهِۦ كَفُورًا

Arab-Latin: innal-mubażżirīna kānū ikhwānasy-syayāṭīn, wa kānasy-syaiṭānu lirabbihī kafụrā

Artinya: Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Demikianlah bermacam penjelasan dari berbagai pakar tafsir berkaitan isi dan arti perhatikan ayat berikut dan tulis pesan yang terkandung (al-isra 27) (arab, latin, artinya), moga-moga membawa faidah untuk kita bersama. Sokonglah dakwah kami dengan memberikan tautan menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Halaman Cukup Sering Dikaji

Tersedia berbagai halaman yang cukup sering dikaji, seperti surat/ayat: Al-Baqarah 45, Tentang Al-Quran, Ali ‘Imran 139, Al-Isra 25, Ali ‘Imran 97, Al-Ma’idah 8. Ada juga At-Thalaq, Al-Hadid 20, Al-Jin, Al-Baqarah 43, Ad-Dukhan, Al-Qamar 49.

  1. Al-Baqarah 45
  2. Tentang Al-Quran
  3. Ali ‘Imran 139
  4. Al-Isra 25
  5. Ali ‘Imran 97
  6. Al-Ma’idah 8
  7. At-Thalaq
  8. Al-Hadid 20
  9. Al-Jin
  10. Al-Baqarah 43
  11. Ad-Dukhan
  12. Al-Qamar 49

Pencarian: ...

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.