Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-Hajj Ayat 7

وَأَنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ لَا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ اللَّهَ يَبْعَثُ مَنْ فِي الْقُبُورِ

Arab-Latin: Wa annas-sā'ata ātiyatul lā raiba fīhā wa annallāha yab'aṡu man fil-qubụr

Terjemah Arti: Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur.

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Dan bahwasanya waktu kebangkitan makhluk setelah kematian itu akan tiba, tidak ada keraguan sedikit pun tentang itu, dan bahwasanya Allah akan membangkitkan orang-orang mati dari kubur-kubur mereka untuk memperhitungkan amal perbuatan mereka dan memberikan balasan kepada mereka.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

7. Dan agar kalian beriman bahwa hari Kiamat itu pasti akan datang, tidak ada keraguan tentang kedatangannya, dan bahwasanya Allah akan membangkitkan setiap orang mati dari kubur mereka untuk diberikan balasan atas amal perbuatan yang telah mereka kerjakan.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh di bawah asuhan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

7. وَأَنَّ السَّاعَةَ ءَاتِيَةٌ (dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang)
Di waktu yang akan datang.

لَّا رَيْبَ فِيهَا(tak ada keraguan padanya)
Tanpa ada keraguan.

وَأَنَّ اللهَ يَبْعَثُ مَن فِى الْقُبُورِ (dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur)
Kemudian Allah akan membalas amal perbuatan mereka; amal baik akan dibalas dengan kebaikan dan amal buruk akan dibalas dengan keburukan.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

7. Bahwa sesungguhnya hari kiamat itu pasti tanpa ada keraguan. Serta telah menjadi ketetapan/kepastian bahwa Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur/kematian beserta burung, ikan, serta lainnya sesuai dengan janji-Nya tanpa ada bantahan sedikitpun

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Tidak ada jalan untuk mengingkarinya.

Kemudian akan memberikan balasan terhadap amal yang mereka kerjakan.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


Dan ketahuilah, wahai manusia, sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang, meskipun Allah merahasiakan waktunya. Oleh karena itu, tidak ada keraguan padanya, karena kiamat itu ketetapan Allah; dan sungguh, pada hari kiamat itu Allah akan membangkitkan semua yang berada di dalam kubur untuk dikumpulkan di mahsyar. 8. Manusia ada yang bertindak melampaui batas. Allah menegaskan, bahwa di antara manusia ada yang berbantah tentang Allah, mengingkari agama-Nya, tidak meyakini kehidupan sesudah mati, dan tidak meyakini adanya akhirat tanpa ilmu yang benar dan meyakinkan, juga tanpa petunjuk dari Allah, dan tanpa sumber dari kitab wahyu yang disampaikan kepada para rasul yang memberi penerangan dari kegelapan.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-Hajj Ayat 8 Arab-Latin, Surat Al-Hajj Ayat 9 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Hajj Ayat 10, Terjemahan Tafsir Surat Al-Hajj Ayat 11, Isi Kandungan Surat Al-Hajj Ayat 12, Makna Surat Al-Hajj Ayat 13

Category: Surat Al-Hajj

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al Hajj Ayat 7 Q.s Al Hajj Ayat 7 Qs Al-hajj : 7 Menjelaskan Tentang Kandungan Surat Alhajj Ayat 7 Terjemahan Surah Al Hajj Ayat 7