Innallaha Ma’ash Shabiriin

Kehidupan tidak selamanya sesuai dengan harapan kita. Kadang yang kita inginkan tidak tercapai, kadang yang tidak kita inginkan malah kita dapatkan. Dalam posisi seperti itu kita hanya bisa bersabar, karena Innallaha ma’ash shabiriin, … Apa artinya? Innallaha ma’ash shabiriin memliki makna bahwa Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Yang bagaimana sabarnya? Yang bagaimana kebersamaannya? Berikut tafsirnya:

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Arab-Latin: yā ayyuhallażīna āmanusta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Demikianlah beraneka penafsiran dari banyak ahli tafsir terhadap makna dan arti innallaha ma’ash shabiriin (arab, latin, artinya), moga-moga menambah kebaikan bagi kita. Sokonglah usaha kami dengan memberi hyperlink ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Halaman Cukup Sering Dicari

Baca banyak topik yang cukup sering dicari, seperti surat/ayat: Al-Baqarah 43, Al-Baqarah 45, Ali ‘Imran 97, Al-Isra 25, Tentang Al-Quran, At-Thalaq. Termasuk Al-Jin, Al-Ma’idah 8, Ad-Dukhan, Al-Qamar 49, Ali ‘Imran 139, Al-Hadid 20.

  1. Al-Baqarah 43
  2. Al-Baqarah 45
  3. Ali ‘Imran 97
  4. Al-Isra 25
  5. Tentang Al-Quran
  6. At-Thalaq
  7. Al-Jin
  8. Al-Ma’idah 8
  9. Ad-Dukhan
  10. Al-Qamar 49
  11. Ali ‘Imran 139
  12. Al-Hadid 20

Pencarian: ...

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qur’an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
 
👉 tafsirweb.com/start
 
✅ Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: