Innallaha Ma’ash Shabiriin

Kehidupan tidak selamanya sesuai dengan harapan kita. Kadang yang kita inginkan tidak tercapai, kadang yang tidak kita inginkan malah kita dapatkan. Dalam posisi seperti itu kita hanya bisa bersabar, karena Innallaha ma’ash shabiriin, … Apa artinya? Innallaha ma’ash shabiriin memliki makna bahwa Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Yang bagaimana sabarnya? Yang bagaimana kebersamaannya? Berikut tafsirnya:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Arab-Latin: yā ayyuhallażīna āmanusta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Itulah berbagai penjelasan dari berbagai ahli ilmu terhadap kandungan dan arti innallaha ma’ash shabiriin (arab, latin, artinya), moga-moga membawa faidah bagi kita semua. Bantu dakwah kami dengan memberi tautan ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Artikel Banyak Dikunjungi

Tersedia ratusan halaman yang banyak dikunjungi, seperti surat/ayat: Al-Qamar 49, Al-Baqarah 45, Ad-Dukhan, Al-Jin, Ali ‘Imran 97, Al-Ma’idah 8. Ada pula Tentang Al-Quran, Ali ‘Imran 139, Al-Hadid 20, Al-Baqarah 43, Al-Isra 25, At-Thalaq.

  1. Al-Qamar 49
  2. Al-Baqarah 45
  3. Ad-Dukhan
  4. Al-Jin
  5. Ali ‘Imran 97
  6. Al-Ma’idah 8
  7. Tentang Al-Quran
  8. Ali ‘Imran 139
  9. Al-Hadid 20
  10. Al-Baqarah 43
  11. Al-Isra 25
  12. At-Thalaq

Pencarian: ...

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.