Innallaha Ma’ash Shabiriin

Kehidupan tidak selamanya sesuai dengan harapan kita. Kadang yang kita inginkan tidak tercapai, kadang yang tidak kita inginkan malah kita dapatkan. Dalam posisi seperti itu kita hanya bisa bersabar, karena Innallaha ma’ash shabiriin, … Apa artinya? Innallaha ma’ash shabiriin memliki makna bahwa Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Yang bagaimana sabarnya? Yang bagaimana kebersamaannya? Berikut tafsirnya:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱسْتَعِينُوا۟ بِٱلصَّبْرِ وَٱلصَّلَوٰةِ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Arab-Latin: yā ayyuhallażīna āmanusta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Itulah pelbagai penjelasan dari banyak ahli ilmu terhadap kandungan dan arti innallaha ma’ash shabiriin (arab, latin, artinya), semoga memberi kebaikan untuk kita semua. Bantu perjuangan kami dengan mencantumkan tautan ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Bacaan Cukup Banyak Dikaji

Kaji berbagai topik yang cukup banyak dikaji, seperti surat/ayat: Al-Hadid 20, Ali ‘Imran 139, Al-Baqarah 43, Al-Isra 25, At-Thalaq, Ad-Dukhan. Termasuk Al-Baqarah 45, Al-Qamar 49, Al-Ma’idah 8, Tentang Al-Quran, Ali ‘Imran 97, Al-Jin.

  1. Al-Hadid 20
  2. Ali ‘Imran 139
  3. Al-Baqarah 43
  4. Al-Isra 25
  5. At-Thalaq
  6. Ad-Dukhan
  7. Al-Baqarah 45
  8. Al-Qamar 49
  9. Al-Ma’idah 8
  10. Tentang Al-Quran
  11. Ali ‘Imran 97
  12. Al-Jin

Pencarian: ...

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kunjungan kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.