Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Maryam Ayat 63

تِلْكَ الْجَنَّةُ الَّتِي نُورِثُ مِنْ عِبَادِنَا مَنْ كَانَ تَقِيًّا

Arab-Latin: Tilkal-jannatullatī nụriṡu min 'ibādinā mang kāna taqiyyā

Terjemah Arti: Itulah surga yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertakwa.

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Surga yang telah dikemukakan sifat-sifatnya tersebut, itulah surga yang Kami wariskan dan kami berikan kepada hamba Kami yang bertakwa kepada Kami dengan menjalankan perintah-perintah Kami dan menjauhi larangan-larangan Kami.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

63. Surga yang memiliki kriteria seperti inilah yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-larangan Kami.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

63. تِلْكَ الْجَنَّةُ الَّتِى نُورِثُ مِنْ عِبَادِنَا مَن كَانَ تَقِيًّا (Itulah surga yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertakwa)
Yakni Kami menjadikan surga itu bagi orang yang bertakwa dan Kami haramkan atas orang selain mereka.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

63. Itulah surga yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertakwa

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Itulah surga yang kami janjikan kepada mereka yang taat. Surga itu akan kami wariskan kepada hamba-hamba kami yang selalu bertakwa dengan sepenuh hati. 64. Keterangan tentang keadaan surga yang dijanjikan kepada hamba Allah yang bertakwa disusul dengan penjelasan bahwa turunnya jibril merupakan kehendak dan perintah Allah. Ketika rasulullah mengharapkan jibril lebih sering datang, dia menjawab, 'wahai nabi Muhammad, tidaklah kami, para malaikat, turun kecuali atas perintah tuhanmu. Ketahuilah bahwa hanya milik-Nya segala yang ada di alam semesta, apa saja yang ada di hadapan kita, yang ada di belakang kita, dan segala yang ada di antara keduanya, dan ketahui pula bahwa tuhanmu tidak pernah lupa sedikit pun.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Maryam Ayat 64 Arab-Latin, Surat Maryam Ayat 65 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Maryam Ayat 66, Terjemahan Tafsir Surat Maryam Ayat 67, Isi Kandungan Surat Maryam Ayat 68, Makna Surat Maryam Ayat 69

Category: Surat Maryam

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!