Surat Ad-Dukhan Ayat 20

وَإِنِّى عُذْتُ بِرَبِّى وَرَبِّكُمْ أَن تَرْجُمُونِ

Arab-Latin: Wa innī 'użtu birabbī wa rabbikum an tarjumụn

Terjemah Arti: Dan sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu, dari keinginanmu merajamku,

Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Tafsir Surat Ad-Dukhan Ayat 20

Didapatkan kumpulan penafsiran dari banyak ahli ilmu berkaitan isi surat Ad-Dukhan ayat 20, sebagiannya seperti berikut:

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

19-21. Hendaknya kalian jangan menyombongkan diri di depan Allah dengan mendustakan utusan-utusanNya. Sesungguhnya aku datang kepada kalian dengan membawa bukti nyata atas kebenaran risalahku. Sesungguhnya aku berlindung kepada Allah, Tuhanku dan tuhan kalian, bila kalian hendak membunuhku dengan melempariku dengan batu. Bila kalian tidak membenarkanku dalam apa yang aku bawa kepada kalian, maka biarkanlah aku dan jangan menyakitiku.


Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

20. Dan sesungguhnya aku berlindung kepada Rabbku dan Rabb kalian dari tindakan kalian untuk membunuhku dengan merajamku dengan batu.


Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

20. وَإِنِّى عُذْتُ بِرَبِّى وَرَبِّكُمْ أَن تَرْجُمُونِ (Dan sesungguhnya aku berlindung kepada Tuhanku dan Tuhanmu, dari keinginanmu merajamku)
Musa memohon perlindungan dari Allah ketika Fir’aun dan kaumnya mengancam akan membunuhnya dengan lemparan batu.


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

20. Aku benar-benar menjaga dan menghindari maksiat kepada Allah Tuhanku, dan Tuhan kalian dari keinginan kalian untuk merajamku.


Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H


20. tapi mereka mendustakannya dan hendak membunuh beliau. Musa kembali kepada Rabbnya dari keburukan mereka seraya berkata, “dan sesungguhnya berlindung kepada Rabbku dan Rabbmu, dari keinginanmu merajamku,” yakni, kalian membunuhku dengan cara paling buruk, yaitu dengan cara melempari dengan batu.


An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Ad-Dukhan ayat 20: Maka berdoalah Nabi Musa, ("Dan sesungguhnya aku berlindung kepada Rabbku dan Rabb kalian, dari keinginan kalian merajamku) dengan batu.


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Maka Nabi Musa ‘alaihis salam berlindung kepada Allah Subhaanahu wa Ta'aala dari ancaman itu.


Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Ad-Dukhan Ayat 20

20. Lalu mereka mendustakannya dan berkeinginan untuk membunuhnya. Akan tetapi, musa tetap menyeru mereka, 'dan se sungguhnya aku, sebagai rasul utusan-Nya berlindung kepada tuhanku yang mengutus dan memeliharaku dan tuhanmu yang telah menciptakan, memelihara, dan menjagamu, dari ancamanmu untuk merajamku, yakni melukaiku dengan batu atau membunuhku dengan melempariku dengan batu. '21. Dan selanjutnya nabi musa berkata kepada mereka, 'jika kamu tetap tidak mau beriman kepadaku walau aku sudah menyampaikan bukti-bukti tentang kerasulanku dan keesaan Allah, maka biarkanlah aku memimpin bani israil dan jangan mengganggu aku untuk menyampaikan pesan-pesan tuhanku kepada mereka. '.


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikian beberapa penjabaran dari beragam mufassirun terkait isi surat Ad-Dukhan ayat 20, semoga membawa manfaat bagi kita bersama. Sokong syi'ar kami dengan mencantumkan hyperlink ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Lainnya: Ad-Dukhan Ayat 21 Arab-Latin, Ad-Dukhan Ayat 22 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Ad-Dukhan Ayat 23, Terjemahan Tafsir Ad-Dukhan Ayat 24, Isi Kandungan Ad-Dukhan Ayat 25, Makna Ad-Dukhan Ayat 26

Terkait: « | »

Kategori: 044. Ad-Dukhan

Artikel: Topik, Serial, Doa Dzikir, Lain-lain, Updates