Quran Surat Shad Ayat 85

Dapatkan Amal Jariyah

لَأَمْلَأَنَّ جَهَنَّمَ مِنكَ وَمِمَّن تَبِعَكَ مِنْهُمْ أَجْمَعِينَ

Arab-Latin: La`amla`anna jahannama mingka wa mim man tabi'aka min-hum ajma'īn

Terjemah Arti: Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

84-85 Allah berfirman ”kebenaran itu adalah dariKu, Aku tidak berfirman kecuali kebenaran, sungguh Aku akan mengisi jahanam denganmu, dan juga keturunanmu serta orang-orang yang mengikutimu seluruhnya.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

85. Pada hari Kiamat , Aku pasti akan memenuhi pada Jahanam denganmu dan anak keturunanmu wahai Iblis serta orang-orang yang mengikutimu dari kalangan manusia.”

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

85. sungguh Aku akan memenuhi neraka jahannam denganmu hai iblis dan dengan orang-orang yang mengikutimu dari keturunan Adam

An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

(Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahanam dengan jenis kamu) berikut keturunanmu (dan dengan orangorang yang mengikuti kamu di antara mereka) yakni umat manusia (semuanya.)

Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

84-85. Allah “berfirman (kepada iblis),” “Maka yang benar dan hanya kebenaran itulah yang KUkatakan,” artinya, al-Haq (kebenaran)itu adalah sifatKu dan yang benar itu FirmanKu, “sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi Neraka Jahanam dengan jenismu dan dengan orang-orang yang mengikutimu di antara mereka kesemuanya.”

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Ini adalah jawabul qasam (jawaban dari sumpah di ayat sebelumnya).

Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI

Sungguh, aku akan memenuhi neraka jahanam dengan kamu dan keturunanmu, wahai iblis, dan dengan orang-orang yang mengikutimu dalam kesesatan di antara mereka semuanya, yakni anak cucu adam. '86. Wahai nabi Muhammad, katakanlah kepada orang-orang kafir, 'aku diutus oleh Allah untuk mendakwahkan risalah dan aku tidak meminta imbalan atau upah sedikit pun kepadamu atasnya. Tugasku hanya-lah menyampaikan risalah dan Allah-lah yang akan memberiku upah atas tugas itu. Dan ketahuilah bahwa aku bukanlah termasuk orang yang mengada-ada dan suka membuat-buat.

Lainnya: Shad Ayat 86 Arab-Latin, Shad Ayat 87 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Shad Ayat 88, Terjemahan Tafsir Az-Zumar Ayat 1, Isi Kandungan Az-Zumar Ayat 2, Makna Az-Zumar Ayat 3

Terkait: « | »

Kategori: 038. Shad

Trending: Surat Yasin, Surat Al-Waqiah, Surat Al-Mulk, Surat Al-Kahfi, Ayat Kursi