Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Shad Ayat 81

إِلَىٰ يَوْمِ الْوَقْتِ الْمَعْلُومِ

Arab-Latin: Ilā yaumil-waqtil-ma'lụm

Terjemah Arti: Sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari Kiamat)".

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

80-81 Allah menjawab “sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang ditangguhkan hingga hari yang sudah di tetapkan yaitu hari ditiupnya sangkakala pertama, saat semua makhluk akan mati.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

81.       Hingga hari yang ditentukan yang diketahui untuk kebinasaanmu.”

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh di bawah asuhan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

81. sampai pada waktu yang telahditentukan, hari dimana Allah telah menetapkan kerusakan atas semua makhlukNya

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

(Sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya") yakni waktu tiupan sangkakala yang pertama atau hari kiamat.

An-Nafahat Al-Makkiyah / Muhammad bin Shalih asy-Syawi

80-81. Allah berfirman, 'maka sesungguhnya kamu, wahai iblis, termasuk golongan yang diberi penangguhan. Aku akan memanjangkan umurmu dan menunda kematianmu sampai pada hari yang telah ditentukan waktunya, yaitu hari kiamat. ' dengan penundaan ini Allah bermaksud memberi cobaan kepada hamba-Nya untuk menguji siapa yang menaati perintah Allah dan siapa yang mengikuti langkah iblis. 82-83. Iblis menjawab dan memohon lagi, 'wahai tuhanku, demi keku-asan dan kemuliaan-Mu, berilah aku kesempatan menggoda manusia, pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya dengan tipu dayaku sehingga mereka memandang baik perbuatan buruk. Akan aku tipu semua manusia, kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih di antara mereka, yaitu mereka yang kauberi taufik untuk menaati petunjuk dan perintah-Mu. Aku hanya akan mampu menggoda dan menyesatkan mereka yang kafir dan lemah imannya. '.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Shad Ayat 82 Arab-Latin, Surat Shad Ayat 83 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Shad Ayat 84, Terjemahan Tafsir Surat Shad Ayat 85, Isi Kandungan Surat Shad Ayat 86, Makna Surat Shad Ayat 87

Category: Surat Shad

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!