Quran Surat Shad Ayat 81

Dapatkan Amal Jariyah

إِلَىٰ يَوْمِ ٱلْوَقْتِ ٱلْمَعْلُومِ

Arab-Latin: Ilā yaumil-waqtil-ma'lụm

Terjemah Arti: Sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari Kiamat)".

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

80-81 Allah menjawab “sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang ditangguhkan hingga hari yang sudah di tetapkan yaitu hari ditiupnya sangkakala pertama, saat semua makhluk akan mati.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

81. Hingga hari yang ditentukan yang diketahui untuk kebinasaanmu.”

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

81. sampai pada waktu yang telahditentukan, hari dimana Allah telah menetapkan kerusakan atas semua makhlukNya

An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

(Sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya") yakni waktu tiupan sangkakala yang pertama atau hari kiamat.

Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

80-81. Maka Allah “berfirman” memenuhi permintaannya sesuai dengan tuntutan hikmah (kebijaksanaan) Nya, “Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya,” yakni, hingga seluruh anak keturunan Nabi Adam habis dan ujian telah usai.

Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI

80-81. Allah berfirman, 'maka sesungguhnya kamu, wahai iblis, termasuk golongan yang diberi penangguhan. Aku akan memanjangkan umurmu dan menunda kematianmu sampai pada hari yang telah ditentukan waktunya, yaitu hari kiamat. ' dengan penundaan ini Allah bermaksud memberi cobaan kepada hamba-Nya untuk menguji siapa yang menaati perintah Allah dan siapa yang mengikuti langkah iblis. 82-83. Iblis menjawab dan memohon lagi, 'wahai tuhanku, demi keku-asan dan kemuliaan-Mu, berilah aku kesempatan menggoda manusia, pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya dengan tipu dayaku sehingga mereka memandang baik perbuatan buruk. Akan aku tipu semua manusia, kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih di antara mereka, yaitu mereka yang kauberi taufik untuk menaati petunjuk dan perintah-Mu. Aku hanya akan mampu menggoda dan menyesatkan mereka yang kafir dan lemah imannya. '.

Lainnya: Shad Ayat 82 Arab-Latin, Shad Ayat 83 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Shad Ayat 84, Terjemahan Tafsir Shad Ayat 85, Isi Kandungan Shad Ayat 86, Makna Shad Ayat 87

Terkait: « | »

Kategori: 038. Shad

Trending: Surat Yasin, Surat Al-Waqiah, Surat Al-Mulk, Surat Al-Kahfi, Ayat Kursi