Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Asy-Syu’ara Ayat 216

فَإِنْ عَصَوْكَ فَقُلْ إِنِّي بَرِيءٌ مِمَّا تَعْمَلُونَ

Arab-Latin: Fa in 'aṣauka fa qul innī barī`um mimmā ta'malụn

Terjemah Arti: Jika mereka mendurhakaimu maka katakanlah: "Sesungguhnya aku tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan";

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Apabila mereka menyelisihi perintahmu dan tidak mengikutimu, maka berlepas dirilah kamu dari tindakan-tindakan mereka dan kondisi yang meliputi mereka berupa kesyirikan dan kesesatan.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

216. Jika mereka mendurhakaimu maka katakanlah: "Sesungguhnya aku tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan"

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Yaitu kemaksiatan yang kamu lakukan.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


216. Teruskanlah kamu berdakwah, wahai rasul. Kemudian jika setelah engkau berdakwah kepada mereka, mereka baik itu keluargamu, orang-orang kafir, atau para pengikutmu, mendurhakaimu dan tidak mengikuti perintahmu, maka katakanlah wahai rasul, kepada mereka 'sesungguhnya aku tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan. ' semua itu menjadi tanggung jawabmu di hadapan Allah. 217. Dan setelah engkau lakukan tugasmu berdakwah kepada mereka, bertawakAllah, pasrahkanlah semua urusanmu hanya kepada Allah yang mahaperkasa, mahakuat yang mampu menyiksa siapa pun yang berani menantang-Nya, maha penyayang kepada siapa pun yang senantiasa taat kepada-Nya.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Asy-Syu’ara Ayat 217 Arab-Latin, Surat Asy-Syu’ara Ayat 218 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Asy-Syu’ara Ayat 219, Terjemahan Tafsir Surat Asy-Syu’ara Ayat 220, Isi Kandungan Surat Asy-Syu’ara Ayat 221, Makna Surat Asy-Syu’ara Ayat 222

Category: Surat Asy-Syu'ara

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!

Asysyuara Ayat 216 Artiny As Syuara Ayat 216 Asy Syuara Ayat 216 Menjelaskan