Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Thaha Ayat 103

يَتَخَافَتُونَ بَيْنَهُمْ إِنْ لَبِثْتُمْ إِلَّا عَشْرًا

Arab-Latin: Yatakhāfatụna bainahum il labiṡtum illā 'asyrā

Terjemah Arti: Mereka berbisik-bisik di antara mereka: "Kamu tidak berdiam (di dunia) melainkan hanyalah sepuluh (hari)"

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Mereka saling berbisik-bisik di antara mereka, di mana sebagian dari mereka berkata kepada sebagian yang lain, “Kalian tidaklah hidup di kehidupan dunia kecuali hanya sepuluh hari saja.”

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

103. Mereka saling berbisik satu sama lain dengan berkata, "Kalian tidak akan tinggal di alam kubur setelah kematian kalian melainkan hanya 10 malam saja."

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

103. يَتَخٰفَتُونَ بَيْنَهُمْ (mereka berbisik-bisik di antara mereka)
Mereka saling berbisik.

إِن لَّبِثْتُمْ إِلَّا عَشْرًا(Kamu tidak berdiam (di dunia) melainkan hanyalah sepuluh (hari))
Yakni kalian tidak tinggal di dunia melainkan hanya selama sepuluh hari.
Mereka merasa usia mereka di dunia atau di alam kubur sangat pendek.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

103. Mereka saling berbisik-bisik karena sangat panik dan takut: “Kalian tidak berdiam diri di dunia kecuali hanya sepuluh malam” Mereka merasa waktu mereka tinggal di dunia sangat pendek karena lenyapnya dunia itu sangat cepat.

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

103. Menunggu giliran untuk penimbangan amal perbuatan masingmasing, mereka saling berbisik-bisik di antara mereka untuk meringankan ketakutan dan kekalutan, 'kamu tidak berdiam di dunia melainkan hanyalah sepuluh hari, dan ini merupakan waktu yang sangat singkat. '104. Allah maha mendengar perkataan makhluk-Nya. Kami lebih mengetahui dari siapa saja tentang apa yang mereka katakan, walaupun dengan cara berbisik. Demikian pula ketika orang yang paling lurus jalannya diantara mereka, yaitu mereka yang ucapannya paling mendekati kebenaran, berkata, 'kamu tidak hidup dan tinggal di dunia melainkan hanyalah sehari saja. '.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Thaha Ayat 104 Arab-Latin, Surat Thaha Ayat 105 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Thaha Ayat 106, Terjemahan Tafsir Surat Thaha Ayat 107, Isi Kandungan Surat Thaha Ayat 108, Makna Surat Thaha Ayat 109

Category: Surat Thaha

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!