Quran Surat Al-An’am Ayat 18

وَهُوَ ٱلْقَاهِرُ فَوْقَ عِبَادِهِۦ ۚ وَهُوَ ٱلْحَكِيمُ ٱلْخَبِيرُ

Arab-Latin: Wa huwal-qāhiru fauqa 'ibādih, wa huwal-ḥakīmul-khabīr

Terjemah Arti: Dan Dialah yang berkuasa atas sekalian hamba-hamba-Nya. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.

Tafsir Quran Surat Al-An’am Ayat 18

18. Dia lah Tuhan Yang Maha Menang terhadap hamba-hamba-Nya serta Żāt yang menundukkan mereka. Mahatinggi dari mereka dalam segala hal dan tidak bisa dilemahkan oleh apa pun, serta tidak terkalahkan oleh siapa pun. Semuanya tunduk kepadaNya. Dia berada di atas hamba-hamba-Nya dalam bentuk yang sesuai dengan keagungan-Nya -Subḥānahu-. Dia lah Yang Maha Bijaksana dalam menciptakan sesuatu, mengatur makhluk-Nya dan menetapkan syariat-Nya, lagi Maha Mengetahui, sehingga tidak ada sesuatu pun yang luput dari pengetahuan-Nya.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

Related: Quran Surat Al-An’am Ayat 19 Arab-Latin, Quran Surat Al-An’am Ayat 20 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Quran Surat Al-An’am Ayat 21, Terjemahan Tafsir Quran Surat Al-An’am Ayat 22, Isi Kandungan Quran Surat Al-An’am Ayat 23, Makna Quran Surat Al-An’am Ayat 24

Category: Surat Al-An'am