Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-Waqi’ah Ayat 19

لَا يُصَدَّعُونَ عَنْهَا وَلَا يُنْزِفُونَ

Arab-Latin: Lā yuṣadda'ụna 'an-hā wa lā yunzifụn

Terjemah Arti: Mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk,

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

17-19. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda belia yang melayani mereka, yang tidak menua dan tidak mati, dengan membawa gelas-gelas, cerek, dan piala berisi minuman yang di ambil dari mata air khamar yang mengalir di surga yang tidak membuat mereka pusing dan tidak menghilangkan akal mereka.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

19. Kepala mereka tidak pusing karena meminumnya, dan tidak kehilangan akal dengan efek memabukkan darinya. Berbeda dengan khamr di dunia.

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

17-19. Mereka orang-orang yang berlomba menuju kepada kebaikan, mereka dikelilingi anak-anak muda yang tetap muda, tidak menjadi tua dan berubah masa mudanya, bersama dengan anak-anak muda tersebut gelas-gelas dan teko-teko dan juga wadah yang berisi khamr yang lezat yang keluar dari mata air yang tidak pernah kering, tidak juga membahayakan dan menyakitkan, tidak akan pusing dan mabuk ketika meminumnya.

An-Nafahat Al-Makkiyah / Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Berbeda dengan arak di dunia. Walhasil, semua kenikmatan di surga yang ada jenisnya di dunia, maka kenikmatan tersebut ketika di surga tidak memiliki kekurangan.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


17-19. Di surga itu mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda dan selalu menyenangkan bila dipandang. Anak-anak muda itu melayani mereka dengan membawa gelas, cerek, dan minuman segar yang diambil dari air yang mengalir dari sumber yang tidak pernah kering. Mereka juga mendapat minuman anggur yang tidak memabukkan sehingga mereka tidak pening karenanya dan tidak pula mabuk. 20-21. Di sana disediakan pula makanan dan buah-buahan yang beragam sehingga mereka mendapatkan buah apa pun yang mereka pilih. Dan dihidangkan pula kepada mereka daging burung apa pun yang menggugah selera, seperti yang mereka inginkan.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-Waqi’ah Ayat 20 Arab-Latin, Surat Al-Waqi’ah Ayat 21 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Waqi’ah Ayat 22, Terjemahan Tafsir Surat Al-Waqi’ah Ayat 23, Isi Kandungan Surat Al-Waqi’ah Ayat 24, Makna Surat Al-Waqi’ah Ayat 25

Category: Surat Al-Waqi'ah

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!

Al Waqiah Ayat 19 Surat Waqiah Ayat 19 Al Waqiah 19 Surah Alwaqiah Ayat 19 Surah Waqiah 19