Surat An-Najm Ayat 36

أَمْ لَمْ يُنَبَّأْ بِمَا فِى صُحُفِ مُوسَىٰ

Arab-Latin: Am lam yunabba` bimā fī ṣuḥufi mụsā

Terjemah Arti: Ataukah belum diberitakan kepadanya apa yang ada dalam lembaran-lembaran Musa?

Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Tafsir Surat An-Najm Ayat 36

Diketemukan berbagai penjelasan dari kalangan ahli tafsir mengenai makna surat An-Najm ayat 36, antara lain seperti terlampir:

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

36-37. Apakah dia belum memberi tahu tentang apa yang ada pada lembaran-lembaran Taurat dan shuhuf Ibrahim yang memenuhi apa yang diperintahkan kepadanya dan menyampaikannya?


Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

36. Ataukah dia hanya mengada-ada atas nama Allah? Ataukah orang yang mengada-ada atas nama Allah ini belum diberitahu apa yang ada pada lembaran-lembaran pertama yang diturunkan kepada Musa,


Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

36. Ataukah belum dikabarkan (kepadanya) apa yang ada dalam lembaran-lembaran Taurat, yang terpilih untuk didekati dan dipelajari.


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

36-37. “Ataukah belum diberitakan” kepada orang yang mengaku itu, “apa yang ada dalam lembaran-lembaran Ibrahim yang selalu menyempurnakan janji,” yakni, menunaikan semua ujian yang dibebankan Allah kepadanya serta perintah-perintah syariat, pokok, dan cabang Agama.


An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat An-Najm ayat 36: 36-37. Allah berkata : Apakah belum sampai kabar orang yang menyeru dengan apa yang ada di dalam Taurat yang diturunkan Allah kepada musa, atau dengan apa yang datang dari lembaran-lembaran Ibrahim yang sempurna atas perintah Allah ?!!!


Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Yakni kepada orang yang mengaku itu.


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat An-Najm Ayat 36

36-37. Ingkar dan kikir merupakan sifat tercela dan dia telah mendapat tuntunan untuk menghindarinya. Apakah dia memang ingkar ataukah belum diberitakan kepadanya apa yang ada dalam lembaran-lembaran kitab suci yang diwahyukan kepada nabi musa' dan apakah dia juga mengingkari tuntunan wahyu yang terdapat pada lembaran-lembaran yang diwahyukan kepada nabi ibrahim yang selalu menyempurnakan janji kepada Allah'36-37


Dapatkan pahala berdakwah dan gratis buku Rahasia Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Itulah sekumpulan penafsiran dari banyak ulama terkait kandungan surat An-Najm ayat 36, moga-moga bermanfaat bagi kita. Bantulah syi'ar kami dengan mencantumkan link menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Lainnya: An-Najm Ayat 37 Arab-Latin, An-Najm Ayat 38 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti An-Najm Ayat 39, Terjemahan Tafsir An-Najm Ayat 40, Isi Kandungan An-Najm Ayat 41, Makna An-Najm Ayat 42

Terkait: « | »

Kategori: 053. An-Najm

Artikel: Topik, Serial, Doa Dzikir, Lain-lain, Updates