Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-Mu’min Ayat 24

إِلَىٰ فِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَقَارُونَ فَقَالُوا سَاحِرٌ كَذَّابٌ

Arab-Latin: Ilā fir'auna wa hāmāna wa qārụna fa qālụ sāḥirung każżāb

Terjemah Arti: Kepada Fir'aun, Haman dan Qarun; maka mereka berkata: "(Ia) adalah seorang ahli sihir yang pendusta".

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

kepada Fir’aun, Raja Mesir, Haman, menterinya; dan Qarun, hartawan pemilik kekayaan melimpah-ruah, lalu mereka mengingkari risalahnya dan menyombongkan diri. Mereka berkata tentangnya, “sesungguhnya dia adalah tukang sihir pembohong, bagaimana dia mengaku bahwa dirinya diutus kepada manusia sebagai Rasul?”

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

24. Kami mengutusnya kepada Fir’aun, penguasa Mesir juga kepada Haman pembesar para menteri Fir’aun. Juga kepada Qarun, orang kaya dari kaum Nabi Musa. Mereka semua berkata tentang Musa : “Sesungguhnya Musa hanyalah penyihir dan pendusta atas risalahnya.”

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

(Kepada Firaun, Haman dan Qarun; maka mereka berkata,) "Dia (adalah seorang ahli sihir yang pendusta.")

An-Nafahat Al-Makkiyah / Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Haman adalah menteri Fir’aun.

Qarun termasuk kaum Nabi Musa ‘alaihis salam, lalu ia bersikap sombong terhadap kaumnya dengan hartanya. Fir’aun, Haman dan Qarun sama-sama menentang Nabi Musa ‘alaihis salam dengan keras.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


Ayat-ayat dan bukti-bukti nyata itu ditujukan kepada fir'aun, haman, qarun, dan bala tentara fir'aun. Setelah nabi musa menyampaikan ayat dan bukti-bukti tersebut, lalu mereka semua berkata dengan nada melecehkan, 'musa itu adalah seorang pesihir lagi seorang pendusta yang nyata. '25. Maka ketika dia, nabi musa, datang kepada mereka, yakni kepada fir'aun, haman, dan qarun, membawa kebenaran dari kami, mereka berkata, 'bunuhlah anak-anak laki-laki dari orang-orang yang beriman bersama dia dan juga musa, dan biarkan hidup perempuan-perempuan mereka untuk dijadikan budak. ' begitulah para pendurhaka mengatur tipu daya, namun tipu daya orang-orang kafir itu pasti akan sia-sia belaka.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-Mu’min Ayat 25 Arab-Latin, Surat Al-Mu’min Ayat 26 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Mu’min Ayat 27, Terjemahan Tafsir Surat Al-Mu’min Ayat 28, Isi Kandungan Surat Al-Mu’min Ayat 29, Makna Surat Al-Mu’min Ayat 30

Category: Surat Al-Mu'min

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!