Daftar Isi > Yaa Siin > Yasin 64

Surat Yasin Ayat 64

ٱصْلَوْهَا ٱلْيَوْمَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ

Arab-Latin: Iṣlauhal-yauma bimā kuntum takfurụn

Artinya: Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya.

« Yasin 63Yasin 65 »

GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Pelajaran Menarik Tentang Surat Yasin Ayat 64

Paragraf di atas merupakan Surat Yasin Ayat 64 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada berbagai pelajaran menarik dari ayat ini. Terdokumentasi pelbagai penafsiran dari para ahli tafsir terhadap isi surat Yasin ayat 64, di antaranya sebagaimana berikut:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

64 Masuklah kedalamnya hari ini, cicipilah panasnya disebabkan kekafiran kalian. ”


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

64. Masuklah kalian ke dalamnya pada hari ini, rasakanlah panasnya, kalian tinggal di sana selama-lamanya karena kekufuran kalian semasa kalian hidup di dunia.


📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

64. اصْلَوْهَا الْيَوْمَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ (Masuklah ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya)
Yakni hari ini rasakanlah panas api neraka dan masuklah ke dalamnya serta rasakanlah berbagai jenis azab di dalamnya akibat kekafiran kalian kepada Allah ketika di dunia dan ketaatan kalian kepada setan serta penyembahan kalian terhadap berhala-berhala.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

64. Masukilah dan terbakarlah olehnya di hari kiamat sebagai balasan bagi kalian atas kekufuran kalian kepada Allah, ketaatan kalian kepada setan dan pendustaan kalian kepada para rasul yang mulia


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Masuklah ke dalamnya} masuklah ke dalamnya dan rasakanlah panasnya {pada hari ini karena dahulu kamu mengingkarinya


📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

64. kemudian Allah menyempurnakan penjelasan diatas dengan menyuruh mereka masuk neraka. Kepada mereka dikatakan, ”masuklah kamu ke dalamnya pada hari ini disebabkan kamu dahulu mengingkarinya,” maksudnya, masuklah kalian padanya, ia akan membakar kalian dan kalian diliputi oleh panasnya hingga mencapai puncak panasnya disebabkan keingkaran kalian terhadap ayat-ayat Allah dan kalian mendustakan Rasul-RasulNYa.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Yasin ayat 64: 63-64. Inilah neraka yang telah kalian dustakan bagi Rasul Kami dan kalian mengikuti setan- setan kalian. Masuklah kalian pada hari ini di dalam neraka dan azab, sebagai balasan atas kekufuran kalian serta pengingkaran kalian dan pendustaan kalian kepada para nabi Allah dan rasul-Nya.


📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Yasin Ayat 64

Allah berkata kepada orang-orang kafir, 'masuklah ke dalamnya dan rasakanlah pada hari ini panasnya api neraka karena dahulu kamu mengingkarinya. '65. Pada hari ini kami tutup mulut mereka sehingga tidak dapat berkata bohong atau berdalih sedikit pun. Tangan mereka akan berkata kepada kami perihal perbuatan yang mereka lakukan di dunia, dan kaki mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan. De-ngan demikian, mereka tidak mungkin mengelak atas dosa yang telah mereka lakukan (lihat pula: surah fu''ilat/41: 19'20).


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikianlah beraneka penafsiran dari beragam ulama berkaitan isi dan arti surat Yasin ayat 64 (arab-latin dan artinya), semoga berfaidah bagi kita bersama. Sokong usaha kami dengan memberikan tautan ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Alhamdulillaah, kini semakin mudah membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik link yang berwarna biru, pilih surat dan ayat yg mau dibaca, maka akan keluar tafsir lengkapnya.
 
*Klik » tafsirweb.com/start*
 
Dapatkan pahala jariyah dengan share info berharga ini

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: