Surat an-Naml Ayat 30-31

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Arab-Latin: innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

Artinya: Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Arab-Latin: allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya: Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Pelajaran Menarik Tentang Surat an-Naml Ayat 30-31

Ditemukan aneka ragam penafsiran dari beragam mufassirin berkaitan kandungan surat an-naml ayat 30-31, misalnya sebagaimana terlampir:

Bahwa janganlah kalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang taat lagi berserah diri terhadap apa yang aku dakwahkan kepada kalian berupa pengesaan Allah, dan meninggalkan kesyirikan kepada-Nya yang kalian lakukan, sebab kalian telah menyembah matahari sebagai tuhan disamping Allah". (Tafsir al-Mukhtashar)

Yaitu dengan masuk kepada aagama Allah dan beriman kepada risalah-Nya. (Tafsir al-Wajiz)

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ (Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku) Ykani janganlah kamu menyombongkan diri seperti yang dilakukan raja-raja yang kejam. وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ (dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri) Yakni dengan penuh ketaatan pada agama yang benar. (Zubdatut Tafsir)

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Demikian aneka ragam penjelasan dari kalangan ahli tafsir terhadap isi dan arti surat an-naml ayat 30-31 (arab, latin, artinya), semoga memberi kebaikan bagi kita semua. Bantulah syi'ar kami dengan memberi link menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Konten Cukup Banyak Dibaca

Kaji ratusan topik yang cukup banyak dibaca, seperti surat/ayat: Al-Fatihah 1, Luqman 13-14, Al-Baqarah 216, Ali ‘Imran 104, Yasin 40, Al-A’raf. Serta Ali ‘Imran 191, Al-Baqarah 284-286, Al-Fatihah 2, Assalaamualaikum, Al-Fatihah 7, Yunus 41.

  1. Al-Fatihah 1
  2. Luqman 13-14
  3. Al-Baqarah 216
  4. Ali ‘Imran 104
  5. Yasin 40
  6. Al-A’raf
  7. Ali ‘Imran 191
  8. Al-Baqarah 284-286
  9. Al-Fatihah 2
  10. Assalaamualaikum
  11. Al-Fatihah 7
  12. Yunus 41

Pencarian: al anbiya 88, surat al qaf ayat 22, al kautsar terjemahan, ayat al insyirah 5-6, surah al maun artinya

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.