Surat an-Naml Ayat 30-31

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Arab-Latin: innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

Artinya: Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Arab-Latin: allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya: Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Pelajaran Menarik Tentang Surat an-Naml Ayat 30-31

Tersedia aneka ragam penjelasan dari para ahli ilmu mengenai makna surat an-naml ayat 30-31, misalnya seperti di bawah ini:

Bahwa janganlah kalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang taat lagi berserah diri terhadap apa yang aku dakwahkan kepada kalian berupa pengesaan Allah, dan meninggalkan kesyirikan kepada-Nya yang kalian lakukan, sebab kalian telah menyembah matahari sebagai tuhan disamping Allah". (Tafsir al-Mukhtashar)

Yaitu dengan masuk kepada aagama Allah dan beriman kepada risalah-Nya. (Tafsir al-Wajiz)

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ (Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku) Ykani janganlah kamu menyombongkan diri seperti yang dilakukan raja-raja yang kejam. وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ (dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri) Yakni dengan penuh ketaatan pada agama yang benar. (Zubdatut Tafsir)

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Demikian berbagai penjabaran dari beragam ahli ilmu terhadap makna dan arti surat an-naml ayat 30-31 (arab, latin, artinya), semoga bermanfaat untuk kita. Dukunglah dakwah kami dengan memberikan tautan ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Konten Banyak Dikaji

Kami memiliki ratusan halaman yang banyak dikaji, seperti surat/ayat: Al-Baqarah 216, Assalaamualaikum, Yunus 41, Yasin 40, Al-Fatihah 7, Ali ‘Imran 191. Ada juga Al-Fatihah 2, Al-A’raf, Ali ‘Imran 104, Al-Baqarah 284-286, Al-Fatihah 1, Luqman 13-14.

  1. Al-Baqarah 216
  2. Assalaamualaikum
  3. Yunus 41
  4. Yasin 40
  5. Al-Fatihah 7
  6. Ali ‘Imran 191
  7. Al-Fatihah 2
  8. Al-A’raf
  9. Ali ‘Imran 104
  10. Al-Baqarah 284-286
  11. Al-Fatihah 1
  12. Luqman 13-14

Pencarian: al anbiya 88, surat al qaf ayat 22, al kautsar terjemahan, ayat al insyirah 5-6, surah al maun artinya

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qur’an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
 
👉 tafsirweb.com/start
 
✅ Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: