Surat Hud Ayat 122

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

وَٱنتَظِرُوٓا۟ إِنَّا مُنتَظِرُونَ

Arab-Latin: Wantaẓirụ, innā muntaẓirụn

Artinya: Dan tunggulah (akibat perbuatanmu); sesungguhnya kamipun menunggu (pula)".

« Hud 121Hud 123 »

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Kandungan Penting Berkaitan Surat Hud Ayat 122

Paragraf di atas merupakan Surat Hud Ayat 122 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada berbagai kandungan penting dari ayat ini. Ditemukan berbagai penjelasan dari kalangan mufassir berkaitan makna surat Hud ayat 122, antara lain sebagaimana di bawah ini:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

dan tunggulah oleh kalian balasan urusan kami, karena sesungguhnya kamipun menunggu balasan urusan kalian. Dalam ayat ini ada tantangan dan ancaman bagi mereka.


📚 Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Univ Islam Madinah

122-123. Hanya Allah yang mengetahui langit dan bumi, segala urusan hamba-hamba-Nya tidak ada yang tersembunyi dari-Nya, hanya kepada-Nya kembali segala urusan di dunia dan di akhirat. Maka sembahlah Dia sebenar-benarnya, dan bertawakkallah kepada-Nya dengan sesungguhnya. Tuhanmu tidak lalai dari segala perbuatan hamba-hamba-Nya, Dia Maha Melihat dan Menghisab amalan-amalan itu, kemudian Dia akan membalasnya.


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

122. Dan tunggulah apa yang akan kami terima. Karena sesungguhnya kamipun menunggu apa yang akan kalian terima.”


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

122. وَانتَظِرُوٓا۟ إِنَّا مُنتَظِرُونَ (Dan tunggulah (akibat perbuatanmu); sesungguhnya kamipun menunggu)
Lihatlah kesudahan dari urusan kami, karena kami juga menunggu kesudahan urusan kalian dan azab yang akan Allah timpakan kepada kalian.


📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

122. Tunggulah akibat dari kekufuran dan kebohongan kalian. Sesungguhnya kami menungu terjadinya akibat ini


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Dan tunggulah. Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang menunggu.”


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

122 “dan tunggulah (akibat perbuatanmu)” apa yang akan menimpamu. ”sesungguhnya kami pun menunggu (pula)” apa yang akan menimpamu.


📚 Tafsir Ibnu Katsir (Ringkas) / Fathul Karim Mukhtashar Tafsir al-Qur'an al-'Adzhim, karya Syaikh Prof. Dr. Hikmat bin Basyir bin Yasin, professor fakultas al-Qur'an Univ Islam Madinah

Ayat 121-122
Allah SWT berfirman seraya memerintahkan kepada RasulNya agar berkata kepada orang-orang yang tidak beriman kepada apa yang dia bawa dari Tuhannya dengan ancaman (Berbuatlah menurut kemampuan kalian) yaitu dengan cara dan ajaran kalian (sesungguhnya kami pun berbuat (pula)) yaitu berdasarkan cara dan ajaran Kami (Dan tunggulah (akibat perbuatan kalian); sesungguhnya kami pun menunggu (pula)"(122)) yaitu (Kelak kalian akan mengetahui, siapakah (di antara kita) yang akan memperoleh hasil yang baik dari dunia ini. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu tidak akan mendapat keberuntungan) (Surah Al-An'am: 135) Allah menunaikan kepada RasulNya janji, pertolongan, dan dukunganNya, dan menjadikan ketetapanNya yang tinggi dan ketetapan orang-orang yang kafir rendah dan hina. Allah Maha Perkasa Maha Bijaksana.


📚 Aisarut Tafasir / Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, mudarris tafsir di Masjid Nabawi

Makna ayat :
Dan tunggulah siapa di antara kita yang akan menjadi pemenang dan siapa yang akan kalah di akhir nanti.


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Hud Ayat 122

Dan tunggulah sanksi yang akan dijatuhkan Allah kepadamu, akibat perbuatan yang kamu lakukan, sesungguhnya kami, yakni nabi dan orang-orang beriman pun termasuk yang menunggu imbalan dari Allah berupa kebahagiaan atau kesuksesan yang akan diberikan kepada kami. Dan hanya milik Allah-lah segala rahasia langit dan bumi dan kepadanya segala urusan dikembalikan pada hari kiamat, masing-masing orang akan mendapat imbalan atas perbuatannya. Maka sembahlah dia dan bertawakAllah kepada-Nya, karena dialah yang memenuhi kebutuhan kamu. Dan tuhanmu tidak akan lengah terhadap perbuatan apa saja yang kamu kerjakan, baik perbuatan jahat atau amal saleh, semua diketahui Allah dan semua amal akan dihitung.


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Demikian pelbagai penjelasan dari berbagai ulama mengenai makna dan arti surat Hud ayat 122 (arab-latin dan artinya), moga-moga bermanfaat untuk ummat. Dukunglah perjuangan kami dengan mencantumkan link menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Link Paling Sering Dicari

Tersedia berbagai topik yang paling sering dicari, seperti surat/ayat: Ali ‘Imran 190, Al-Ma’idah 48, An-Nisa, An-Nahl 114, Al-Anbiya 30, Al-Fatihah 4. Ada pula At-Taubah, Al-A’raf 54, At-Tin 4, Al-Fatihah 5, Al-Muthaffifin, Al-Humazah.

  1. Ali ‘Imran 190
  2. Al-Ma’idah 48
  3. An-Nisa
  4. An-Nahl 114
  5. Al-Anbiya 30
  6. Al-Fatihah 4
  7. At-Taubah
  8. Al-A’raf 54
  9. At-Tin 4
  10. Al-Fatihah 5
  11. Al-Muthaffifin
  12. Al-Humazah

Pencarian: surah annisa ayat 29, quran surat alhajj ayat 7, lam yakunil lazi surah, makna surat an nur ayat 2, surat 25 ayat 10

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qur’an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
 
👉 tafsirweb.com/start
 
✅ Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: