Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-A’raf Ayat 107

فَأَلْقَىٰ عَصَاهُ فَإِذَا هِيَ ثُعْبَانٌ مُبِينٌ

Arab-Latin: Fa alqā 'aṣāhu fa iżā hiya ṡu'bānum mubīn

Terjemah Arti: Maka Musa menjatuhkan tongkat-nya, lalu seketika itu juga tongkat itu menjadi ular yang sebenarnya.

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Maka musa melemparkan tongkatnya, maka tongkat itu berubah menjelma seekor ular yang sangat besar dan tampak jelas untuk dilihat mata.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

107. Kemudian Musa melemparkan tongkatnya. Dan tongkat itu langsung berubah menjadi ular yang sangat besar dan bisa dilihat oleh semua orang.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

107. فَأَلْقَىٰ عَصَاهُ فَإِذَا هِىَ ثُعْبَانٌ (Maka Musa menjatuhkan tongkat-nya, lalu seketika itu juga tongkat itu menjadi ular)
Ular besar dari jenis ular jantan.

مُّبِينٌ(yang sebenarnya)
Bahwa ia adalah ular yang sebenarnya merupakan hal yang jelas dan nyata, tak diragukan sedikitpun.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

107. Lalu Musa melemparkan tongkat yang ada di tangannya, seketika berubah menjadi ular besar yang benar-benar hidup dan berjenis kelamin jantan.

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Mendengar tantangan itu, lalu serta merta dan tanpa selang waktu yang lama, nabi musa melemparkan tongkatnya yang ada di tangan kanan ke hadapan fir'aun dan kaumnya, tiba-tiba tongkat itu berkat kekuasaan Allah berubah menjadi ular besar yang sebenarnya, yakni benarbenar ular dan bergerak dengan sangat cepat yang terlihat dengan mata kepala secara jelas. Melihat itu, fir'aun meminta bukti yang lain, dan dia nabi musa mengeluarkan tangannya dari dalam lubang leher bajunya, tiba-tiba tangan itu, yang sebelumnya berwarna hitam sesuai warna kulitnya yang kehitam-hitaman, menjadi bercahaya putih gemerlapan, yang tampak jelas bagi orang-orang yang melihatnya ketika itu, bukan karena belang atau penyakit, tetapi putih karena sangat bercahaya.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-A’raf Ayat 108 Arab-Latin, Surat Al-A’raf Ayat 109 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-A’raf Ayat 110, Terjemahan Tafsir Surat Al-A’raf Ayat 111, Isi Kandungan Surat Al-A’raf Ayat 112, Makna Surat Al-A’raf Ayat 113

Category: Surat Al-A'raf

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!