Surat Yasin Ayat 57

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

ู„ูŽู‡ูู…ู’ ูููŠู‡ูŽุง ููŽูฐูƒูู‡ูŽุฉูŒ ูˆูŽู„ูŽู‡ูู… ู…ู‘ูŽุง ูŠูŽุฏู‘ูŽุนููˆู†ูŽ

Arab-Latin: Lahum fฤซhฤ fฤkihatuw wa lahum mฤ yadda'แปฅn

Artinya: Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta.

ยซ Yasin 56 โœต Yasin 58 ยป

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Hikmah Menarik Terkait Dengan Surat Yasin Ayat 57

Paragraf di atas merupakan Surat Yasin Ayat 57 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada pelbagai hikmah menarik dari ayat ini. Terdokumentasikan pelbagai penafsiran dari berbagai mufassir mengenai kandungan surat Yasin ayat 57, sebagiannya sebagaimana berikut:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Di dalam surga mereka mendapatkan berbagai macam buah-buahan yang lezat dan mereka mendapatkan berbagai macam kenikmatan yang mereka inginkan.


📚 Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Univ Islam Madinah

57. Bagi para penduduk surga berbagai jenis buah-buahan lezat, dan mereka akan mendapatkan segala kenikmatan yang mereka minta dan inginkan.


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

57. Di Surga mereka menikmati berbagai macam buah-buahan yang lezat, ada anggur, buah tin dan delima, mereka juga mendapatkan segala bentuk kesenangan dan kenikmatan. Apa yang mereka minta akan mereka dapatkan.


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

57. ู„ูŽู‡ูู…ู’ ูููŠู‡ูŽุง ููฐูƒูู‡ูŽุฉูŒ (Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan)
Buah-buahan dari segala jenisnya.

ูˆูŽู„ูŽู‡ูู… ู…ูŽู‘ุง ูŠูŽุฏูŽู‘ุนููˆู†ูŽ(dan memperoleh apa yang mereka minta)
Dikabulkan segala yang diminta oleh penduduk surga.
Pendapat lain mengatakan yakni penduduk surga yang mengakui sesuatu maka itu menjadi miliknya.


📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

57. Disuguhkan buah-buahan yang bermacam-macam untuk mereka. Selain itu, bagi mereka juga segala sesuatu yang mereka dambakan dan inginkan, berupa sesuatu yang diinginkan jiwa dan nikmat dipandang


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimurajaโ€™ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-โ€˜Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Bagi mereka di sana ada buah-buahan dan apa saja yang mereka inginkan} yang mereka harapkan dan inginkan


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

57. โ€œdi dalamnya mereka memperoleh buah-buahan,โ€ yang sangat banyak dari berbagai jenis buah-buahan yang sangat lezat, seperti anggur, thin, delima, dan lain-lain. โ€œdan memperoleh apa yang mereka minta,โ€ apa yang mereka cari. Kapan saja mereka mencari dan mendambakannya , maka mereka pasti mendapatkannya.


📚 Tafsir Ibnu Katsir (Ringkas) / Fathul Karim Mukhtashar Tafsir al-Qur'an al-'Adzhim, karya Syaikh Prof. Dr. Hikmat bin Basyir bin Yasin, professor fakultas al-Qur'an Univ Islam Madinah

Ayat 55-58
Allah SWT memberitahukan tentang penghuni surga bahwa mereka pada hari kiamat ketika mereka lepas dari segala kesulitan, mereka turun ke kebun-kebun surga. Mereka sibuk dengan apa yang mereka dapatkan berupa kenikmatan yang kekal dan kemenangan yang besar.
Isma'il bin Abi Khalid berkata tentang kesibukan dari apa yang didapatkan penghuni neraka berupa azabnya.
Mujahid berkata tentang firmanNya: (bersenang-senang dalam kesibukan (mereka)) yaitu: dalam kenikmatan yang menakjubkan, demikian juga dikatakan Qatadah.
Ibnu Abbas berkata bahwa mereka merasa senang.
Ibnu Abbas, Sa'id Al-Musayyib, Ikrimah, Al-Hasan, Qatadah, dan Al-A'masy berkata tentang firman Allah SWT: (Sesungguhnya penghuni surga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka)) mereka berkata bahwa kesibukan mereka adalah dalam kenikmatan dengan para perawan.
FirmanNya: (Mereka dan pasangan-pasangannya) Mujahid berkata: Dan wanita-wanita halal mereka (berada dalam tempat yang teduh) yaitu dalam naungan pepohonan, (bersandar di atas dipan-dipan).
Ibnu Abbas, Mujahid, Ikrimah, Al-Hasan, Qatadah, dan As-Suddi berkata: (dipan-dipan) yaitu ranjang di balik hijab-hijab,
(Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan) yaitu: dari semua jenis buah-buahan, (dan memperoleh apa saja yang mereka inginkan) yaitu: bagaimanapun yang mereka inginkan dari berbagai jenis sesuatu yang lezat.
((Kepada mereka dikatakan), "Salฤm," sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang) sebagaimana firmanNya SWT: (Penghormatan mereka (orang-orang mukmin itu) ketika mereka menemui-Nya ialah, "Salam,") [Surah Al-Ahzab: 44)


📚 An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Yasin ayat 57: Mereka di surga diberikan buah-buahan yang banyak dan lezat, tidak akan terputus kenikmatan di dalamnya selamanya, dan tidak juga mereka terhalang dari memakannya. Mereka di surga juga akan dipenuhi atas segala permintaan mereka.


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

📚 Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Apa yang mereka inginkan dan mereka cita-citakan ada di hadapan.


📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Yasin Ayat 57

Di surga itu mereka memperoleh berbagai macam buah-buahan yang segar lagi lezat (lihat pula: surah ad-dukh'n/44: 55) dan memperoleh apa saja yang mereka inginkan dari berbagai macam kebutuhan. 58. Kepada mereka dikatakan, 'salam, ' sebagai ucapan selamat dari tuhan yang maha penyayang. Salam inilah yang sangat mereka harapkan karena merupakan suatu bentuk pemuliaan bagi mereka.


Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Itulah bermacam penjelasan dari para mufassirin terhadap kandungan dan arti surat Yasin ayat 57 (arab-latin dan artinya), semoga berfaidah untuk kita semua. Bantulah kemajuan kami dengan memberikan tautan menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Yang Cukup Sering Dibaca

Kami memiliki ratusan materi yang cukup sering dibaca, seperti surat/ayat: Al-Fatihah, Al-Falaq, Al-Isra 32, Al-Qadr, Al-Hujurat 13, An-Naba. Ada pula Adh-Dhuha, Seribu Dinar, Al-Kafirun, Do’a Setelah Adzan, Al-A’la, Yusuf 28.

  1. Al-Fatihah
  2. Al-Falaq
  3. Al-Isra 32
  4. Al-Qadr
  5. Al-Hujurat 13
  6. An-Naba
  7. Adh-Dhuha
  8. Seribu Dinar
  9. Al-Kafirun
  10. Do’a Setelah Adzan
  11. Al-A’la
  12. Yusuf 28

Pencarian: surah al anfal ayat 72, al qoriah artinya, al araf 199, al alaq ayat 1, surat an naml ayat 30

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qurโ€™an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
ย 
๐Ÿ‘‰ tafsirweb.com/start
ย 
โœ… Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: