Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-A’raf Ayat 114

قَالَ نَعَمْ وَإِنَّكُمْ لَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ

Arab-Latin: Qāla na'am wa innakum laminal-muqarrabīn

Terjemah Arti: Fir'aun menjawab: "Ya, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku)".

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Firaun menjawab, ”betul. Bagi kalian akan mendapatakn imbalan dan posisi dekat denganku, bila kalian berhasil mengalahkannya.”

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

114. Fir’aun menjawab, “Ya. Kalian akan mendapatkan imbalan dan upah. Dan kalian akan menjadi orang-orang yang dekat dengan raja dengan mengampu jabatan yang tinggi.”

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

114. قَالَ نَعَمْ وَإِنَّكُمْ لَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ (Fir’aun menjawab: “Ya, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku)”)
Maka Fir’aun menjawab mereka dengan jawaban ini.
Yakni sungguh ada balasan hadiah bagi kalian, dan selain dari hadiah yang kalian minta ini, kalian akan menjadi orang-orang yang dekat dengan kami.
Fir’aun menjanjikan mereka jabatan dan derajat.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

114. Lalu Fir’aun menjawab mereka: “Benar, kalian akan mendapatkan imbalan itu. Sesungguhnya kalian juga akan (memiliki posisi) dekat dengan kami”

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Karena fir'aun ingin menang dan mengalahkan sihir nabi musa, dia (fir'aun) menjawab, ya, tentu bagi kalian imbalan yang besar, bahkan lebih dari itu sesungguhnya kamu pasti benar-benar akan termasuk orang-orang yang didekatkan kedudukannya padaku dan akan mendapatkan segala bentuk kesenangan. Para ahli sihir itu pun'setelah mendapatkan janji fir'aun dan membayangkan kedudukan yang akan diperoleh'dengan penuh percaya diri mendatangi nabi musa. Dengan nada menantang, mereka para pesihir berkata, wahai musa! engkaukah yang akan melemparkan lebih dahulu tongkat yang engkau miliki itu, atau kami yang melemparkan lebih dulu apa yang kami miliki'.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-A’raf Ayat 115 Arab-Latin, Surat Al-A’raf Ayat 116 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-A’raf Ayat 117, Terjemahan Tafsir Surat Al-A’raf Ayat 118, Isi Kandungan Surat Al-A’raf Ayat 119, Makna Surat Al-A’raf Ayat 120

Category: Surat Al-A'raf

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!