Daftar Isi > Al-A'raf > Al-A’raf 112

Surat Al-A’raf Ayat 112

يَأْتُوكَ بِكُلِّ سَٰحِرٍ عَلِيمٍ

Arab-Latin: Ya`tụka bikulli sāḥirin 'alīm

Artinya: Supaya mereka membawa kepadamu semua ahli sihir yang pandai".

« Al-A'raf 111Al-A'raf 113 »

GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Pelajaran Menarik Tentang Surat Al-A’raf Ayat 112

Paragraf di atas merupakan Surat Al-A’raf Ayat 112 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada berbagai pelajaran menarik dari ayat ini. Diketemukan variasi penjabaran dari berbagai mufassir terhadap makna surat Al-A’raf ayat 112, misalnya seperti terlampir:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Agar mereka mengumpulkan untukmu semua tukang sihir yang mumpuni kemampuan sihirnya.”


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

112. Maka setiap orang yang kamu kirim untuk mengumpulkan para penyihir dari berbagai kota, akan membawa penyihir yang sangat mahir dan hebat.


📚 Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Universitas Islam Madinah


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

112. يَأْتُوكَ (supaya mereka membawa kepadamu)
Yakni agar orang-orang yang kamu utus tersebut dapat mendatangkan kepadamu.

بِكُلِّ سٰحِرٍ عَلِيمٍ(semua ahli sihir yang pandai)
Seluruh ahli sihir yang berpengalaman dalam urusan sihir ini.


📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

112. (Para pemimpin daerah) yang mendatangkan untukmu setiap penyihir yang mahir dalam ilmu sihir


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

{mereka membawa semua penyihir yang pandai kepadamu.”


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

111-112 pada saat pendapat mereka menyatu dengan mengatakan kepada fir’aun “beri tangguhlah dia dan saudaranya” yakni tahan mereka dan beri mereka berdua waktu, dan utuslah orang orang ke penjuru kota untuk mengumumkan kepada penduduknya agar mereka menghadirkan semua penyihir yang ahli, yakni mereka mendatangkan para penyihir yang mumpuni untuk melawan apa yang dibawa oleh musa, maka mereka berkata ”(wahai musa) buatlah suatu waktu untuk pertemuan antara kami dan kamu, yang kami tidak akan menyalahinya dan tidak (pula) kamu di suatu tempat yang pertengahan (letaknya), musa berkata ”waktu untuk pertemuan (kami dengan) kamu itu adalah di hari raya dan hendaklah manusia dikumpulkan pada waktu matahari sepenggalahan naik, maka fir’aun menginggalkan (tempat itu) lalu mengatur tipu dayanya, kemudian dia datang. ”


📚 Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Surat Al-A’raf ayat 112: Untuk menandingi apa yang dibawa Nabi Musa ‘alaihis salam.


📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Al-A’raf Ayat 112

Agar mereka membawa secara paksa atau suka rela semua pesihir yang pandai kepadamu. Dengan berkumpulnya para ahli sihir itu di hadapanmu, mereka akan membeberkan hakikat yang sebenarnya dibawa musa. Dengan demikian, tak seorang pun yang dapat diperdayafir'aun pun mengikuti saran tersebut dan menangguhkan persoalan nabi musa dan nabi harun, sambil mengumpulkan para pesihir yang pandai di negeri itu. Dan tak berapa lama kemudian para pesihir yang dikumpulkan oleh bala tentara itu pun datang kepada fir'aun. Mereka tahu peristiwa yang terjadi dan menyadari akan pentingnya ke-beradaan mereka, sehingga mereka berani berkata kepada fir'aun, apakah kami benar-benar akan mendapat imbalan yang besar, sesuai tugas berat yang kami emban, jika kami menang dan berhasil mengalahkan sihir musa' begitulah keadaan para penyihir yang selalu merasa butuh dan mengejar materi, sehingga seringkali mati dalam keadaan miskin dan dalam bentuk yang mengerikan.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikian pelbagai penafsiran dari para ulama mengenai kandungan dan arti surat Al-A’raf ayat 112 (arab-latin dan artinya), semoga membawa manfaat untuk kita bersama. Support kemajuan kami dengan memberi link menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Alhamdulillaah, kini semakin mudah membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik link yang berwarna biru, pilih surat dan ayat yg mau dibaca, maka akan keluar tafsir lengkapnya.
 
*Klik » tafsirweb.com/start*
 
Dapatkan pahala jariyah dengan share info berharga ini

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: