Surat At-Taghabun Ayat 2

هُوَ الَّذِي خَلَقَكُمْ فَمِنْكُمْ كَافِرٌ وَمِنْكُمْ مُؤْمِنٌ ۚ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

Terjemah Arti: Dialah yang menciptakan kamu maka di antara kamu ada yang kafir dan di antaramu ada yang mukmin. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

TAFSIR AYAT

2. Dialah Allah dan hanya Dialah yang menciptakan kalian wahai manusia. Di antara kalian ada orang kafir yang mengingkariNya dan ada juga yang membenarkanNya. Allah adalah Dzat yang Maha Melihat lagi Maha Mengetahui semua amal perbuatan kalian. Tidak ada satupun yang tersembunyi dariNya dan Dia akan membalas kalian sesuai perbuatan kalian.

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Dialah yang menciptakan kamu dalam bentuk yang sebaik-baiknya, lalu di antara kamu ada yang kafir, karena mengikuti hawa nafsu; dan di antara kamu juga ada yang mukmin, karena Allah memberikan petunjuk dan manusia menggunakan akal dan nuraninya. Dan Allah maha melihat apa yang kamu kerjakan sehingga tidak satu pun perbuatan manusia yang tidak diketahui-Nya. 3. Dia menciptakan langit tujuh lapis dan menciptakan bumi tujuh lapis dengan tujuan yang benar sehingga tidak sia-sia, dia membentuk rupamu dengan tujuan yang baik untuk kemaslahatan kamu, lalu memperbagus rupamu supaya kamu bersyukur dan kepada-Nya tempat kembali dengan dikumpulkan di mahsyar.

Tafsir Ringkas Kemenag