Jelaskan Maksud Ayat Tersebut (Al-Furqon Ayat 63)

Latihan untuk siswa: perhatikan surat Al-Furqon Ayat 63 berikut dan coba untuk jelaskan maksud ayat tersebut!

وَعِبَادُ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى ٱلْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ ٱلْجَٰهِلُونَ قَالُوا۟ سَلَٰمًا

Arab-Latin: wa ‘ibādur-raḥmānillażīna yamsyụna ‘alal-arḍi haunaw wa iżā khāṭabahumul-jāhilụna qālụ salāmā

Artinya: Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan.

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Demikianlah bermacam penafsiran dari berbagai ulama tafsir terhadap kandungan dan arti jelaskan maksud ayat tersebut (al-furqon ayat 63) (arab, latin, artinya), moga-moga memberi kebaikan bagi ummat. Sokong dakwah kami dengan memberikan tautan ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Artikel Sering Dikunjungi

Baca berbagai konten yang sering dikunjungi, seperti surat/ayat: Ali ‘Imran 139, Al-Baqarah 45, Al-Baqarah 43, Ad-Dukhan, At-Thalaq, Al-Jin. Serta Tentang Al-Quran, Al-Isra 25, Al-Hadid 20, Al-Ma’idah 8, Al-Qamar 49, Ali ‘Imran 97.

  1. Ali ‘Imran 139
  2. Al-Baqarah 45
  3. Al-Baqarah 43
  4. Ad-Dukhan
  5. At-Thalaq
  6. Al-Jin
  7. Tentang Al-Quran
  8. Al-Isra 25
  9. Al-Hadid 20
  10. Al-Ma’idah 8
  11. Al-Qamar 49
  12. Ali ‘Imran 97

Pencarian: ...

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.