QS An Nisa [4] Ayat 36 Berisi Perintah Allah SWT Untuk Apa?

Ini adalah salah satu ayat yang sangat penting untuk kita ketahui karena berisikan berbagai perintah yang penting untuk kita. Mulai dari masalah tauhid, birrul walidain (bakti pada orang tua), berbuat baik pada kerabat, anak yatim, tetangga, rekan, ibnu sabil, budak dan lain sebagainya.

Text Arab, Latin dan Terjemah

۞ وَٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا۟ بِهِۦ شَيْـًٔا ۖ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَٰنًا وَبِذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَٱلْجَارِ ذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْجَارِ ٱلْجُنُبِ وَٱلصَّاحِبِ بِٱلْجَنۢبِ وَٱبْنِ ٱلسَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَٰنُكُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Arab-Latin: wa’budullāha wa lā tusyrikụ bihī syai`aw wa bil-wālidaini iḥsānaw wa biżil-qurbā wal-yatāmā wal-masākīni wal-jāri żil-qurbā wal-jāril-junubi waṣ-ṣāḥibi bil-jambi wabnis-sabīli wa mā malakat aimānukum, innallāha lā yuḥibbu mang kāna mukhtālan fakhụrā

Artinya: Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

Mau pahala jariyah & rezeki berlimpah? Klik di sini sekarang!

Itulah beraneka penafsiran dari banyak ulama tafsir terhadap kandungan dan arti qs an nisa [4] ayat 36 berisi perintah allah swt untuk apa? (arab, latin, artinya), semoga membawa manfaat bagi ummat. Dukung usaha kami dengan memberikan hyperlink menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Konten Paling Banyak Dibaca

Kaji ratusan topik yang paling banyak dibaca, seperti surat/ayat: Ali ‘Imran 139, Al-Jin, Al-Qamar 49, Al-Hadid 20, Al-Baqarah 45, Al-Baqarah 43. Ada juga Ad-Dukhan, Al-Ma’idah 8, At-Thalaq, Ali ‘Imran 97, Al-Isra 25, Tentang Al-Quran.

  1. Ali ‘Imran 139
  2. Al-Jin
  3. Al-Qamar 49
  4. Al-Hadid 20
  5. Al-Baqarah 45
  6. Al-Baqarah 43
  7. Ad-Dukhan
  8. Al-Ma’idah 8
  9. At-Thalaq
  10. Ali ‘Imran 97
  11. Al-Isra 25
  12. Tentang Al-Quran

Pencarian: ...

Bantu Kami

Setiap bulan TafsirWeb melayani 1.000.000+ kaum muslimin yang ingin membaca al-Quran dan tafsirnya secara gratis. Tentu semuanya membutuhkan biaya tersendiri.

Tolong bantu kami meneruskan layanan ini dengan membeli buku digital Jalan Rezeki Berlimpah yang ditulis oleh team TafsirWeb (format PDF, 100 halaman).

Dapatkan panduan dari al-Qur'an dan as-sunnah untuk meraih rezeki berkah berlimpah, dapatkan pahala membantu keberlangsungan kami, Insya Allah.