QS An Nisa [4] Ayat 36 Berisi Perintah Allah SWT Untuk Apa?

Ini adalah salah satu ayat yang sangat penting untuk kita ketahui karena berisikan berbagai perintah yang penting untuk kita. Mulai dari masalah tauhid, birrul walidain (bakti pada orang tua), berbuat baik pada kerabat, anak yatim, tetangga, rekan, ibnu sabil, budak dan lain sebagainya.

Text Arab, Latin dan Terjemah

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur’an? Klik di sini sekarang!

۞ وَٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا۟ بِهِۦ شَيْـًٔا ۖ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَٰنًا وَبِذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَٱلْجَارِ ذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْجَارِ ٱلْجُنُبِ وَٱلصَّاحِبِ بِٱلْجَنۢبِ وَٱبْنِ ٱلسَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَٰنُكُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Arab-Latin: wa’budullāha wa lā tusyrikụ bihī syai`aw wa bil-wālidaini iḥsānaw wa biżil-qurbā wal-yatāmā wal-masākīni wal-jāri żil-qurbā wal-jāril-junubi waṣ-ṣāḥibi bil-jambi wabnis-sabīli wa mā malakat aimānukum, innallāha lā yuḥibbu mang kāna mukhtālan fakhụrā

Artinya: Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur’an? Klik di sini sekarang!

Itulah pelbagai penjabaran dari para ahli tafsir terkait makna dan arti qs an nisa [4] ayat 36 berisi perintah allah swt untuk apa? (arab, latin, artinya), semoga memberi kebaikan bagi kita bersama. Sokong syi’ar kami dengan memberi backlink ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Yang Terbanyak Dibaca

Kaji ratusan konten yang terbanyak dibaca, seperti surat/ayat: Al-Hadid 20, Al-Baqarah 45, Al-Qamar 49, Ali ‘Imran 97, Tentang Al-Quran, Al-Baqarah 43. Serta At-Thalaq, Ad-Dukhan, Ali ‘Imran 139, Al-Ma’idah 8, Al-Isra 25, Al-Jin.

  1. Al-Hadid 20
  2. Al-Baqarah 45
  3. Al-Qamar 49
  4. Ali ‘Imran 97
  5. Tentang Al-Quran
  6. Al-Baqarah 43
  7. At-Thalaq
  8. Ad-Dukhan
  9. Ali ‘Imran 139
  10. Al-Ma’idah 8
  11. Al-Isra 25
  12. Al-Jin

Pencarian: ...

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qur’an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
 
👉 tafsirweb.com/start
 
✅ Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: