Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Yunus Ayat 69

قُلْ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ لَا يُفْلِحُونَ

Arab-Latin: Qul innallażīna yaftarụna 'alallāhil-każiba lā yufliḥụn

Terjemah Arti: Katakanlah: "Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidak beruntung".

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Katakanlah, ”sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kedustaan atas nama Allah, dengan menyatakan Allah mempunyai anak dan mengaitkan sekutu kepadaNya, mereka tidak akan dapat menggapai keinginan mereka di dunia dan di akhirat.”

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

69. Katakanlah -wahai Rasul kepada mereka, "Sesungguhnya orang-orang yang membuat kebohongan atas nama Allah dengan mengatakan bahwa Allah mempunyai anak, mereka tidak akan mendapatkan apa yang mereka inginkan dan tidak akan selamat dari apa yang mereka takutkan."

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

69. قُلْ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللهِ الْكَذِبَ لَا يُفْلِحُونَ (Katakanlah: “Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidak beruntung”)
Yakni tidak dapat meraih surga Allah dan keselamatan dari neraka.

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

69 Katakanlah wahai Nabi: “Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah berupa sekutu dan anak mereka tidak akan beruntung dengan mendapat surga dan tidak akan selamat dari neraka”

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Seperti menisbatkan sekutu dan anak kepada-Nya.

Yakni tidak akan berbahagia.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


Katakanlah, wahai nabi Muhammad sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah dengan me-ngatakan bahwa Allah mempunyai anak atau sekutu, mereka tidak akan beruntung, yakni tidak akan mendapatkan apapun yang mereka harapkan. Kesenangan yang mereka rasakan hanyalah sesaat ketika di dunia, selanjutnya kepada kamilah mereka kembali setelah kematian menghampiri mereka, kemudian di akhirat nanti akan kami rasakan kepada mereka azab yang berat, karena kekafiran mereka ketika hidup di dunia.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Yunus Ayat 70 Arab-Latin, Surat Yunus Ayat 71 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Yunus Ayat 72, Terjemahan Tafsir Surat Yunus Ayat 73, Isi Kandungan Surat Yunus Ayat 74, Makna Surat Yunus Ayat 75

Category: Surat Yunus

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!