Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-Waqi’ah Ayat 59

أَأَنْتُمْ تَخْلُقُونَهُ أَمْ نَحْنُ الْخَالِقُونَ

Arab-Latin: A antum takhluqụnahū am naḥnul-khāliqụn

Terjemah Arti: Kamukah yang menciptakannya, atau Kamikah yang menciptakannya?

Terjemahan Tafsir Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

58-59. Tidakkah kalian memperhatikan setetes air yang kalian masukkan ke dalam Rahim istri-istri kalian? Apakah kalian yang menciptakan bayi itu atau Kami yang menciptakan?

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

59. Kaliankah yang menciptakan semua itu? Ataukah Kami?

Tafsir Al-Wajiz / Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

58-59. Allah menyebutkan empat bukti sebagai benarnya kebangkitan dan benarnya kejadian hari kebangkitan tersebut; Allah berkata menyebutkan bukti pertama : Kabarkan kepadaku wahai orang-orang musyrik, tentang mani yang dipancarkan di rahim istri-istri kalian, apakah kalian yang menciptakannya, begitu juga sperma yang kalian hasilkan dan jenis kelamin laki-laki maupun perempuan, apakah kalian yang menciptakan ? Ataukah Allah yang menciptakan dan kuasa atasnya ?

An-Nafahat Al-Makkiyah / Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Menjadi manusia.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


58-59. Maka adakah kamu perhatikan, wahai manusia yang ingkar, tentang benih manusia yang kamu pancarkan' kamukah yang menciptakannya untuk kemudian menjadi manusia utuh, atau kami yang menciptakannya'60-61. Wahai orang yang ingkar, ketahuilah bahwa kami telah menentukan kematian masing-masing di antara kamu sesuai kehendak kami, dan kami sekali-kali tidak pernah merasa lemah untuk menggantikan kamu yang ingkar dengan orang-orang yang seperti kamu di dunia ini, dan kami berkuasa pula untuk membangkitkan kamu kelak di akhirat dalam keadaan yang tidak kamu ketahui.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-Waqi’ah Ayat 60 Arab-Latin, Surat Al-Waqi’ah Ayat 61 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Waqi’ah Ayat 62, Terjemahan Tafsir Surat Al-Waqi’ah Ayat 63, Isi Kandungan Surat Al-Waqi’ah Ayat 64, Makna Surat Al-Waqi’ah Ayat 65

Category: Surat Al-Waqi'ah

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!

Al Waqiah Ayat 59