Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera bisa? Klik di sini sekarang!

Surat Al-Ma’idah Ayat 9

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ ۙ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَأَجْرٌ عَظِيمٌ

Arab-Latin: Wa'adallāhullażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti lahum magfiratuw wa ajrun 'aẓīm

Terjemah Arti: Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan yang beramal saleh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

Terjemahan Makna Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Dan Allah menjanjikan orang-orang yang beriman kepada Allah dan RasulNya dan mengerjakan amal-amal shalih bahwa Dia akan mengampuni dosa-dosa mereka dan akan memberikan pahala bagi mereka atas amal-amal itu berupa surga. Dan Allah tidak memungkiri janjiNya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

9. Allah -yang tidak pernah mengingkari janji-Nya- menjanjikan kepada orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya serta beramal saleh, ampunan atas dosa-dosa mereka dan ganjaran yang besar, yaitu masuk Surga.

Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, Imam Masjidil Haram

9 Allah telah memberikan janji yang pasti dan baik kepada orang-orang yang beriman yang melakukan amal kebaikan dengan melakukan kewajiban dan melakukan ketaatan dengan mengampuni dosa-dosa mereka dan menganugerahkan pahala yang besar yaitu surga. Kemudian Allah memberi hukuman pada ayat setelahnya dengan menunjukkan keadaan orang-orang kafir untuk menjelaskan perbedaan.

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili

Yang wajib atau yang sunat.

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I


Pada ayat ini Allah menjanjikan pahala bagi orang-orang yang beriman dan beramal saleh. Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dengan ucapan yang sesuai dengan isi hati mereka dan membuktikannya dengan beramal saleh bahwa mereka akan mendapat ampunan atas dosa-dosa mereka dan pahala yang besar berupa surga. Setelah itu, Allah menyatakan pembalasan yang akan ditimpakan kepada orang-orang kafir. Adapun orang-orang yang kafir yang menolak ajakan rasul dan mendustakan ayat-ayat kami yang disampaikan melalui rasul-rasul kami, mereka itulah yang akan menjadi penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya.

Tafsir Ringkas Kemenag RI


Related: Surat Al-Ma’idah Ayat 10 Arab-Latin, Surat Al-Ma’idah Ayat 11 Bahasa Indonesia, Terjemah Arti Surat Al-Ma’idah Ayat 12, Terjemahan Tafsir Surat Al-Ma’idah Ayat 13, Isi Kandungan Surat Al-Ma’idah Ayat 14, Makna Surat Al-Ma’idah Ayat 15

Category: Surat Al-Ma'idah

Anda belum mahir membaca Qur'an? Ingin segera sisa? Klik di sini sekarang!