Surat an-Naml Ayat 30-31

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

إِنَّهُۥ مِن سُلَيْمَٰنَ وَإِنَّهُۥ بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Arab-Latin: innahụ min sulaimāna wa innahụ bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

Artinya: Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ

Arab-Latin: allā ta'lụ 'alayya wa`tụnī muslimīn

Artinya: Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri".

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Pelajaran Menarik Tentang Surat an-Naml Ayat 30-31

Diketemukan bermacam penjelasan dari para ulama tafsir terhadap makna surat an-naml ayat 30-31, sebagiannya seperti termaktub:

Bahwa janganlah kalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang taat lagi berserah diri terhadap apa yang aku dakwahkan kepada kalian berupa pengesaan Allah, dan meninggalkan kesyirikan kepada-Nya yang kalian lakukan, sebab kalian telah menyembah matahari sebagai tuhan disamping Allah". (Tafsir al-Mukhtashar)

Yaitu dengan masuk kepada aagama Allah dan beriman kepada risalah-Nya. (Tafsir al-Wajiz)

أَلَّا تَعْلُوا۟ عَلَىَّ (Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku) Ykani janganlah kamu menyombongkan diri seperti yang dilakukan raja-raja yang kejam. وَأْتُونِى مُسْلِمِينَ (dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri) Yakni dengan penuh ketaatan pada agama yang benar. (Zubdatut Tafsir)

Anda belum lancar atau belum hafal al-Qur'an? Klik di sini sekarang!

Demikian beragam penjelasan dari berbagai ahli ilmu terhadap isi dan arti surat an-naml ayat 30-31 (arab, latin, artinya), semoga berfaidah untuk kita semua. Dukunglah syi'ar kami dengan memberi tautan menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Link Paling Sering Dilihat

Kaji ratusan konten yang paling sering dilihat, seperti surat/ayat: Al-A’raf, Al-Baqarah 284-286, Assalaamualaikum, Yunus 41, Yasin 40, Al-Fatihah 7. Ada pula Ali ‘Imran 104, Ali ‘Imran 191, Al-Baqarah 216, Al-Fatihah 2, Luqman 13-14, Al-Fatihah 1.

  1. Al-A’raf
  2. Al-Baqarah 284-286
  3. Assalaamualaikum
  4. Yunus 41
  5. Yasin 40
  6. Al-Fatihah 7
  7. Ali ‘Imran 104
  8. Ali ‘Imran 191
  9. Al-Baqarah 216
  10. Al-Fatihah 2
  11. Luqman 13-14
  12. Al-Fatihah 1

Pencarian: al anbiya 88, surat al qaf ayat 22, al kautsar terjemahan, ayat al insyirah 5-6, surah al maun artinya

Surat dan Ayat Rezeki

GRATIS Dapatkan pahala jariyah dan buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah". Caranya, copy-paste text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah untuk memahami al-Qur’an dengan tafsirnya. Tinggal klik nama suratnya, klik nomor ayat yang berwarna biru, maka akan keluar penjelasan lengkap untuk ayat tersebut:
 
👉 tafsirweb.com/start
 
✅ Bagikan informasi ini untuk mendapat pahala jariyah

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol di bawah: